Selasa, 25 Maret 2014

Bahasa Inggris Bisnis 2

Karangan Pengalaman


Ketika tingkat 2 di bangku kuliah, saya pernah mengikuti suatu kursus, kursus tersebut mengenai Bisnis Retail.  Membutuhkan waktu 5 hari untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan kursus tersebut. Setiap hari kagiatan dimulai pada pukul 9 pagi dan berakhir pada pukul 4 sore. Peserta diberikan pengetahuan tentang apa itu bisnis ritel, baik pengetahuan dasar maupun pengetahuan bagaimana cara menjalankan bisnis tersebut.

Selain pengetahuan kita juga diberikan pengalaman dalam hal bisnis, karena disela-sela kegiatan kursus diadakan semacam kegiatan roleplayer dimana kita para peserta akan berperan sebagai pebisnis dan menjalankan bisnis ritel sebagaimana yang terjadi pada dunia nyata.

Di akhir kegiatan, atau tepatnya pada hari ke lima kami wajib mengikuti test agar mendapat sertifikat kelulusan yang menandakan bawha kami telah mengikuti kursus tersebut. Materi testnya cukup sulit, tapi semua mencakup tentang apa yang sudah kami pelajari selama beberapa hari kursus. Pengumuman kelulusan pun tidak langsung diumumkan hari itu juga, melainkan kami haris menunggu sekitar hampir satu bulan, cukup menegangkan menunggu kepastian, tapi syukurlah akhirnya saya dapat lulus kursus tersebut.



Nama : Wiwi Kusmiarti
NPM : 27211460
Kelas : 3EB09



Tidak ada komentar:

Posting Komentar